Halaman

Minggu, 26 Februari 2012

PT KA Berlakukan Tiket Promo Untuk Kelas Eksekutif

 

Jakarta, 24/1/2011 (Kominfo-Newsroom) PT Kereta Api Indonesia (Persero) berikan potongan harga lebih dari 50 persen kepada penumpang untuk pembelian tiket Kelas Eksekutif jarak sedang dan jarak jauh terhitung mulai Senin (24/1) hari ini.

“Biasanya tiket promosi kami keluarkan pada saat akhir pekan, supaya ada pemerataan jumlah penumpang, sekarang tiket ini kami berikan untuk perjalanan di hari kerja, yakni Senin hingga Kamis. Diharapkan strategi ini dapat meningkatan jumlah penumpang di hari biasa,” jelas Kepala Humas Daerah Operasional (Daop) I Jabodetabek, Mateta Rizalulhaq di Jakarta, Senin (24/1).

Mateta menjabarkan, untuk jarak sedang seperti Jakarta-Semarang yaitu KA Argo Muria dan Argo Sindoro, pemberian potongan harga bahkan mencapai hingga 80 persen. Dari harga normal sebesar Rp.220 ribu, dengan promosi ini harga tiket dijual seharga Rp50 ribu.

Begitu pula dengan KA Harina jurusan Bandung-Semarang, tiket dijual seharga Rp50 ribu dari Rp220 ribu.

Sementara tiket promosi jarak jauh untuk jurusan Jakarta-Surabaya seperti pada KA Argo Anggrek, Sembrani, dan Gumarang. Jika harga normal berkisar antara Rp300 ribu, kini dijual seharga Rp100 ribu.

Lebih lanjut Mateta menjelaskan, tiket promo ini disediakan bagi empat orang pemesan pertama secara online pada setiap gerbong kereta eksekutif. Sementara pada setiap perjalanannya, jumlah rangkaian KA yang beroperasi terdiri atas enam hingga sepuluh rangkaian.

“Jadi per perjalanan, jumlah penumpang yang bisa memperoleh tiket promo ini berkisar antara 24 sampai 40 orang yang beruntung tergantung jumlah gerbong yang akan dioperasikan,” katanya.

Kebijakan tiket promosi ini untuk sementara hanya berlaku selama satu bulan. “Bila respon masyarakat bagus, tidak menutup kemungkinan akan di perpanjang, dan mungkin juga akan ada promo-promo lainnya,” tambahnya. (T.De/rm)

Selasa, 07 Februari 2012 | 18:15 WIB
Kereta Api Sediakan Tiket Murah Mulai Maret

TEMPO.CO
, Bandung - PT Kereta Api Indonesia menyiapkan tiket super-murah khusus untuk perjalanan kereta kelas eksekutif mulai 1 Maret 2012. “Pemesanan tiketnya sudah bisa dimulai per hari ini,” kata Kepala Humas PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi II Bandung, Bambang S. Prayitno, kepada Tempo melalui sambungan telepon, Selasa, 7 Februari 2012.

Tiket murah dalam rangka promosi itu merupakan program PT. Kereta Api Indonesia (Persero) untuk semua perjalanan kereta kelas eksekutif di Jawa dan Sumatera. Total ada 30 kereta yang menyiapkan tiket murah untuk tiap perjalanan. Di wilayah Daerah Operasi II ada enam kereta yang menyediakan tiket murah.

Bambang mengatakan calon penumpang yang beruntung bisa mendapatkan kursi kelas eksekutif KA Argoparahyangan rute Bandung-Jakarta dengan harga Rp 20 ribu saja dari harga normal Rp 60 ribu. Hanya, kata dia, tiket promo supermurah itu terbatas hanya 2-10 kursi per perjalanan. ”Paling banyak disediakan untuk perjalanan weekday, yakni Selasa sampai Kamis.”

Untuk tiket kelas ekesekutif KA Lodaya pagi dan malam yang biasa dibanderol Rp 170 ribu hingga Rp 195 ribu bisa dijual Rp 50 ribu, KA Harina biasanya Rp 155 ribu sampai Rp 185 ribu dijual Rp 50 ribu, KA Turangga dan Argowilis biasanya antara Rp 245 ribu sampai Rp 325 ribu bisa dibeli seharga Rp 100 ribu, serta KA Malabar dari Rp 235 ribu sampai Rp 275 ribu menjadi Rp 100 ribu saja.

Bambang mengatakan tiket promo murah untuk kursi kelas eksekutif itu bisa diperoleh lewat pemesanan tiket 40 hari sebelumnya. Tiket itu berlaku untuk setiap jadwal perjalanan kereta. Namun dia dia mengingatkan porsi tiket promosi berbeda-beda untuk setiap jadwal perjalanan. ”Makin awal memesannya, kesempatan mendapat tiket murah itu lebih besar.”

Menurut dia, promo serupa pernah dilakukan PT. Kereta Api Indonesia (Persero) di wilayahnya. Namun sebelumnya tiket promo itu hanya untuk KA Argoparahyangan dan KA Harina. ”Sekarang semua kereta kelas eksekutif."
Kesimpulan:
  • Argo Parahyangan: Rp 20.000
  • Lodaya: Rp 50.000
  • Harina: Rp 50.000
  • Argo Wilis: Rp 100.000
  • Turangga: Rp 100.000
  • Malabar: Rp 100.000

Selamat berburu tiket, selamat menikmati perjalanan, semoga selamat sampai tujuan.
Big Grin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar